This is a blog of Inka's realty life... Enjoy!

Minggu, 22 November 2009

kondangan, the greatest place for eating free

sebelomnya gue mau nanya, judulnya bener gak tuh? hmm...

nah, lo udah tau kan dari judulnya kalo hari ini gue kondangan? ya, gue kondangan pagi ini. kawinan anaknye kerabat nenek gue, orang yang gak gue kenal (sama sekali) di bkkbn. dan gue amat sangat bahagia. kita mulai ceritanya....

pada suatu hari, tepatnya tadi pagi dirumah gue,
mama: "ka!!! inka!!!!", si nyak teriak-teriak. gue yang lagi baca komik crayon shincan 41 di jamban sontak kaget.
gue: "inka dikamar mandi ma!!!! aya naon????" gue teriak.
BRAK! pintu kamar mandi dibuka paksa oleh nyak gue.
mama: "ka, mau ikut ke kondangan gak?"
gue: mikir dulu... "nggak ah ma, males...", gue ngelanjut baca crayon shincan 41
mama: "yah, rima sama abang(nya rima) ikut loh... yakin nih gak mau ikut?"
gue: "ohhh.... males nih...ntar deh, inka lagi enak nih", sebenernya gue keganggu banget ye. lagi asik kongkow di closet sambil baca crayon shincan 41, terusik.
mama gue nutup pintu wc. gue mikir lagi.
'kalo kondangan, ntar gak bisa maen komputer? ah, tapi ima kan ikut. hmm... mungkin ada banyak makanan...' TRING! otak gue langsung jernih ketika berfikir makanan. gue cepet-cepet menyelesaikan tugas suci gue. dengan mantap sepenuh hati gue teriak ke mak gue. IYE MA, INKA IKUT KE KONDANGAN!
mama: "gak usah kenceng-kenceng. mama masih muda."


lalu, gue pergi ke kondangan. nyampe disana pas pengantennya masuk ruangan. jalannya lama bener kayak siput lumpuh. gue sih sabar aja. aroma makanan udah kecium. uakh, wangi euy. masuk ke gedung pesta, adek gue yang laki-laki, sebut saja Rivan (nama asli), nyeloteh kenceng-kenceng..
rivan: "teteh-teteh, rumahnya besar banget ya!", die kagum. matanya melotot ngemandang sekeliling. mending bentar lagi tuh mata copot.
gue: mikir.. rumah?
rivan: "banyak orang! wah, ada lift! canggih banget rumahnya!", abis itu adek gue jingkrak-jingkrak sendiri. gue menghindar. ini gedung dek, bukan rumah.

terus gue naik ke pelaminan, menemui calon suami gue. eh,salah, gue ke pelaminan, mau ngucapin selamat dengan tujuan lain. melihat ke konter makanan, dari atas lebih jelas.
mama sama papa gue cipika-cipiki sama si penganten. gue? gue menemukan harta karun indah yang bisa dilihat jelas diatas pelaminan: makanan resepsi. mantap. makananya bikin ngiler semua. biar gue kasih tau ke kalian apa saja berkah kawinan yang ada disitu:
  1. Chicken Cordon Bleu (uakh!)
  2. Mie Kocok (mantap euy)
  3. Kambing Guling (bantalnya mane?)
  4. Tempura (sikat!)
  5. Aneka Pasta (biasa...)
  6. Selad Solo (gak tertarik)
  7. Sate Padang (dirumah gue gocengan tuh seporsi!)
  8. Siomay (makanan pasaran)
  9. Ice House (seger wow)
  10. Roti Jala (hah? jala ikan?)
  11. CHOCOLATE MELTED (wowowowowowwowowowow)
asik cuy... gue langsung turun dari pelaminan (setelah cipika-cipiki sama si mempelai tentunya), lalu gue sikat semua menu yang ada. semua. berat gue naik emang sekilo. bodo amat.
puas gue ke kondangan. puas amat puas. sujud syukur gue. haha, si rini gak ikut tuh, kasian deh rini... makanan kondangan memang paling mantap. Banyak,Lezat,Sehat,dan tentunya GRATIS.

sekian dulu postingan hari ini. bye!

note: maaf ya, akhir-akhir ini tulisan gue emang gak jelas, harap maklum, namanya juga manusia-,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar